Jenis Bahan yang Umum Dipakai

4 Jenis Bahan yang Umum Dipakai untuk Membuat Jaket Parka Keren

Ada banyak jenis jaket di pasaran dan beberapa orang lebih tertarik hanya pada satu model, dan bisa jadi jaket jaket. Kakrt ini pada tahun 1950 dikenal sebagai jaket yang dikenakan oleh Angkatan Darat AS. Siapa yang menyangka bahwa jaket yang dulunya khusus untuk militer kini telah menjadi barang panas yang diminati? Meski desainnya macho, namun ada juga desain khusus jaket ini untuk wanita.

Keunggulan jaket militer ini

Jaket ini pertama kali dibuat untuk kebutuhan militer di mana tentara pada waktu itu sering memasuki hutan, gunung, dll. Tempat-tempat yang sering dikunjungi memiliki cuaca ekstrim atau kondisi iklim. Namun, jaket ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan utama terhadap cuaca ekstrem. Itu sebabnya ketika melihat jaket ia membuat beberapa lapisan untuk membuatnya tebal dan menghangatkan tubuh.

Buat kamu yang ingin membuat jaket dengan kualitas terbaik, dapat menggunakan jasa dari Konveksi Jogja yang sudah berpengalaman dalam membuat jaket dan jenis lainnya.

Ketahui jenis bahan jaket yang ideal

Seiring waktu, jaket model ini dikenal sebagai item fashion untuk semua kalangan, dan sekarang kembali terkenal. Bahkan menjadi jaket wajib bagi kaum muda yang tertarik tampil modis. Agar tidak hanya terlihat elegan, tetapi juga nyaman, kenali bahan dan karakter yang sering digunakan untuk jaket ini. Mengetahui lebih dalam akan secara otomatis membantu menentukan bahan mana yang paling sesuai dengan karakter tubuh kita sebagai pengguna. Diantaranya adalah:

Baca juga : Jasa Konveksi Baju

  • Jaket dengan kepar katun

Kapas twill adalah jenis kain katun dengan kualitas terbaik, sehingga memiliki permukaan yang super halus. Jenis kain ini sering digunakan untuk membuat parka karena memberikan kenyamanan lebih dari jenis kain lainnya. Meskipun jaket parka ini dengan bahan katun twil akan diperoleh dengan harga mahal. Namun, saat dipakai tidak hanya nyaman tetapi juga membuat kesan gaya. Jadi siapa pun yang melihat parka yang digunakan akan tahu bahwa harganya cukup baik.

  • Menggunakan kain kanvas

Membuat parka untuk militer tidak menggunakan kanvas karena memiliki serat yang halus dan ketebalan yang benar. Kain kanvas juga dikenal lebih kuat dan lebih tahan lama, sehingga cocok digunakan oleh militer yang sering berinteraksi dengan keganasan alam. Kain bertekstur tebal membuatnya sedikit kaku dan ketika parka terbentuk akan memberikan kesan sengit, pria menjadi lebih percaya diri saat memakainya.

  • Menggunakan kain taslan

Kain taslan termasuk dalam jenis kain parasut yang terdiri dari bahan wiru sehingga secara sepintas terlihat mirip dengan kain parasut. Teksturnya yang agak elegan dan mengkilap membuatnya terlihat unik namun menarik. Selain itu, konten poliester yang dikandungnya tahan air atau tahan air. Bahan ini juga lebih kuat dan lebih tahan lama asalkan tidak sering digunakan di hutan. Karena jika terkena benda tajam seperti ranting pohon mereka akan mudah robek.

  • Gunakan kombinasi nilon dan katun

Kombinasi nilon dan katun adalah jenis yang disukai penggemar jaket parka. Karena memiliki keunggulan terlihat bagus karena eksteriornya merupakan bahan nilon yang memiliki penampilan menarik dan kedap air. Sementara di dalam Anda akan menggunakan kapas yang fungsinya menyerap keringat. Nyaman dan modern adalah dua kata yang bisa menghadirkan pengguna jaket dari kombinasi kedua bahan ini. Nyaman di dalam dan di luar yang tahan air adalah karakter jaket jaket ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *